11/23/09

Suzuka memang milik Vettel

Pada FORMULA 1 FUJI TELEVISION JAPANESE GRAND PRIX di Jepang hari Minggu (4/10/09), juara F1 Singapura 2009 Lewis Hamilton harus mengakui kehebatan Sebastian Vettel dalam mempertahankan posisinya sejak start hingga mencapai finish. Meski mobilnya sempat digeber sampai maju di urutan ke dua di lap-lap awal, pebalap McLaren dari Inggris tersebut akhirnya juga harus mengakui kegigihan pebalap Toyota Jarno Trulli untuk kembali mengambil alih posisi qualifying-nya di urutan dua.

Urutan tiga pebalap ketika pole position sehari sebelumnya benar-benar tak berubah. Vettel, Trulli, dan Hamilton yang ketika qualifying menempati urutan satu, dua, dan tiga, ternyata tetap seperti itu hingga akhir balapan. Tentunya masing-masing dalam mempertahankan posisi itu bukanlah hal yang mudah, pabalap RedBull Sebastian Vettel tampak sekali berhati-hati dalam berlaga, meski setelah keluar pit pertama ia sempat di urutan 3, namun upaya gigihnya tak sia-sia mengembalikan posisi pertamanya hingga finish, boleh dibilang saat itu sirkuit Suzuka adalah miliknya.

Timo Glock, pebalap Toyota yang di Singapura menempati podium dua, kali ini terpaksa absen karena kecelakaan akibat tidak bisa mengendalikan mobilnya pada saat qualifying di hari Sabtunya (3/10/09) hingga ia harus dirawat di rumah sakit. Keadaan ini memaksa tim Toyota bertanding di kandang sendiri dengan hanya dengan satu pebalap, Jarno Trulli.

Kecelakaan juga menimpa pebalap Scuderia Toro Rosso (STR-Ferrari) Jaime Alguersuari yang menabrak papan iklan ING hingga akhirnya mobilnya terhempas ke tembok pengaman sirkuit, menyebabkan ia harus digotong ambulans meskipun awalnya masih bisa berjalan. Jaime Alguersuari sepertinya memang kurang hoki dalam F1 karena dalam balapan sebelumnya juga mengalami insiden memalukan di pit-stop, di mana mobil sudah berjalan meski pipa bensin belum dicabut.

Sementara Adrian Sutil yang start diposisi ke empat, terpaksa mengakui bahwa dirinya ternyata belum setangguh pebalap lain. Pebalap Force India itu sempat menempel erat Rosberg hingga terjadi gesekan yang menyebabkan mobilnya sempat terlempar keluar sirkuit. Meski ia dengan cepat bisa mengendalikan mobilnya untuk kembali ke trek, namun kejadian ini semakin membuatnya merosot di urutan 15 yang diperbaikinya hingga finish urutan 13.


*Okt 2009 - www.clas-mild.com > Clas Movement > Clas Sport

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...