7/24/10

Honda yang sedang apes (lagi-lagi Honda?)

Hari Sabtu tanggal 24 Juli lalu, pengunjung mal di kawasan Cibubur dikejutkan oleh suara hantaman keras di gedung mal tersebut, yang ternyata ada kejadian sebuah mobil Honda City nyelonong tak terkendali menabrak gerai ATM dan toko yang ada di dekatnya (ini beritanya). Di semua berita online, jelas sekali merek dan nomor mobil tersebut ditulis. Saya jadi ingat beberapa kejadian sejenis yang merek mobilnya kebetulan sama.

Dua tahun lalu, saya sempat membuat tulisan tentang kecelakaan akibat mobil yang tak terkendali di seputaran mal atau gedung perkantoran (ini tulisannya). Ternyata dari 5 kejadian, 4 kejadian adalah merek mobil yang sama. Peristiwa terakhir pada waktu itu malahan mobil Honda yang terjun bebas dari parkiran lantai 8 jatuh menimpa mobil dengan merek yang sama!

Analisanya ya ada banyak kemungkinan, bisa jadi karena memang Honda adalah merek yang banyak dipakai sehingga tiap kejadian selalu ada merek tersebut, atau memang bermasalah di teknis transmisi matic-nya?
Tulisan ini tidak bermaksud ingin memperburuk citra merek Honda, justru bisa menjadi bahan kajian pihak produsen untuk melihat lagi, apakah memang ada masalah di bagian transmisi mobil mereka, atau hanya faktor kebetulan saja? Mudah-mudahan hanya faktor kebetulan, karena jujur saja saya pun sedang naksir salah satu jenis mobil dari merek Honda tersebut.

1 comment:

  1. terjadi lagi kejadian serupa http://metro.kompasiana.com/2011/05/30/mobil-sedan-seruduk-atm-bank-permata/

    ReplyDelete

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...