1/2/10

Aerosmith yang legendaris dan mulai rapuh

Satu lagi band kondang internasional yang akhir-akhir ini sedang ramai diberitakan sedang cari personel baru selain Oasis yang Agustus lalu resmi kehilangan satu personelnya, baru-baru ini band rock Amerika Aerosmith juga ramai diberitakan sedang mencari vokalis baru. Kabarnya band asal Boston itu bakal ditinggal Steven Tyler yang selama ini jadi vokalis. Gitaris Aerosmith, Joe Perry, awal November kemarin mengatakan tentang keluarnya Tyler. Menurut Perry, ayah dari artis Liv Tyler tersebut selama ini sudah jarang melakukan komunikasi dengan personel Aerosmith yang lain sehingga ada kemungkinan ia tidak lagi bersama band.

Isu tentang hengkangnya sang vokalis ternyata dijawab oleh Tyler sendiri justru dengan hadir di acara yang dibuat oleh Joe Perry. Ketika sang gitaris itu sedang membuat sebuah acara yang dinamakan Joe Perry Project di New York, Tyler datang bahkan ikut berduet dengan Perry membawakan Walk This Way, salah satu lagu Aerosmith. Pada kesempatan itulah Tyler menyatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Aerosmith. Kemunculannya semakin membuat ragu para penggemar band gaek tersebut, karena sebelumnya pernyataan Perry sempat dijawab oleh Joey Kramer sang penggebuk drum bahwa Aerosmith tidak akan bubar. Mungkinkah band yang lagunya ngetop jadi soundtrack film Armagedon ini akan bubar begitu saja setelah 40 tahun, atau tetap eksis di dunia musik dengan personel tetap seperti dulu?

Kenyataannya memang band yang lahir pada bulan Oktober tahun 1970 itu sudah terlihat mulai rapuh. Para personelnya yaitu Steve Tyler sang vokalis, Joe Perry gitaris, Joey Kramer drummer, Tom Hamilton pada bass, dan gitaris Brad Whitford, masing-masing sudah berumur lebih dari 55 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi itu bikin mereka jadi terlihat kepayahan ngikutin gaya hidup anak band. Tom Hamilton kabarnya terkena kanker hingga harus dioperasi, sementara Tyler sempat operasi tenggorokan 3 tahun lalu dan Agustus kemarin baru saja terpeleset dari panggung hingga kepalanya dijahit, begitu pula Brad Whitford yang sempat celaka di luar pertunjukkan. Semoga saja mereka bisa bertahan dan tetap menghasilkan musik-musik yang Crazy (seperti salah satu judul lagu mereka), meski usia sudah menjelang senja. I don't wanna miss a thing!* (b\w)

*diolah dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...