5/4/10

Pakai Jeans ke Acara Resmi? Why Not?

Pilihan busana kaum pria sangat lekat dengan jeans. Bahan yang kuat dan nyaman dipakai, membuat jeans menjadi pakaian favorit untuk dikenakan. Bahkan terkadang, pria sulit meninggalkan jeans kesayangannya saat menghadiri acara-acara resmi. Selain karena merasa lebih nyaman, memakai jeans lebih menimbulkan rasa percaya diri.

Sebenarnya, ada banyak cara agar kaum pria bisa tetap memakai jeans pada acara resmi. Berikut tips-nya:

Pertama, pilih warna yang gelap. Kalau bisa lebih baik yang hitam pekat, jangan yang biru, apalagi warna lainnya. Warna hitam akan menutupi model jahitannya, sehingga orang tidak akan mengira jika itu celana jean, dan warna hitam cocok bersifat netral sehingga kita tidak ragu jika akan memakai atasan dengan warna apa pun.

Kedua, pilih baju yang modelnya menutupi bagian atas celana, jangan pakai kemeja yang bagian bawahnya harus dimasukkan ke dalam celana. Ini bertujuan untuk menutupi model kantung, jahitan, serta kancing jeans yang kita pakai. Contoh baju seperti ini adalah baju batik, baju koko, atau safari.

Ketiga, untuk mengalihkan perhatian dari celana yang kita pakai, sebaiknya pilih baju yang memang benar-benar sesuai untuk acara resmi. Jika perlu kenakan juga asesori lain, misalnya jam tangan atau dasi berwarna cerah agar perhatian orang kebanyakan tertuju ke benda tersebut bukan kepada pakaian kita keseluruhan.

Keempat, pakai sepatu yang formil seperti pantofel atau sepatu kulit, kalau bisa berwarna hitam. Jangan terlau bagus juga jangan terlalu buluk. Ini sekali lagi bertujuan agar jangan sampai orang tertarik memperhatikan sepatu kita sehingga lama-kelamaan dia menyadari jika ternyata celana yang kita kenakan adalah celana jeans.

Terakhir, ini adalah syarat utamanya yaitu harus selalu percaya diri dan yakin ketika melangkah. Karena sekali kita terlihat gugup dan salah tingkah, maka akan membuat banyak orang akan memperhatikan kita mulai dari ujung ke ujung, sehingga sebagus apa pun pakaian yang kita kenakan akan menjadi buruk di mata yang melihat.

Selamat ber-jeans ria!


(diposting di: http://www.loisindonesia.com/index.php/tapas-bar.html)

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...