12/7/09

Jenson Button, meski sudah juara tetap berusaha


Seri balapan terakhir di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi hari Minggu (1/11/09) lalu merupakan pamungkas yang sempurna bagi Grand Prix F1 2009 ini. Selain secara fisik sirkuitnya luar biasa indah, bahkan lebih spektakular dari Singapura, juga balapan di saat ‘maghrib’ yang memberi pengalaman berbeda dari balapan yang lain musim ini, pembalap bisa merasakan bagaimana matahari terbenam dan langit dari terang menjadi gelap. Namun semua keistimewaan itu tentunya tidaklah berpengaruh bagi Lewis Hamilton yang terpaksa harus keluar di lap 17 karena masalah rem di mobilnya, padahal sewaktu sesi kualifikasi sehari sebelumnya juara dunia F1 2008 ini menempati pole position pertama.


Akibat mentalnya Hamilton, pebalap Red Bull Sebastian Vettel benar-benar di atas angin. Ia langsung melaju di tempat pertama, memberi jarak yang cukup jauh dengan dua pembalap di belakangnya, dan akhirnya berhasil mempertahankan posisinya hingga finish. Sementara rekan satu timnya, Mark Webber, terlibat adu balap yang sengit dengan Juara Dunia 2009 Jenson Button. Di beberapa tikungan tampak sekali Jenson berusaha untuk menyalip Webber, namun pebalap Australia tersebut selalu berusaha menghalanginya agar ia bisa mencatat rekor kemenangan satu-dua dengan rekan se-timnya, dan berhasil!


Jenson Button yang meski sudah mengantongi status Juara Dunia 2009 tampak masih terus menjadi yang terbaik. Berada di pole position urutan ke-5 hingga akhirnya melejit ke atas dan finish di urutan ke-3 merupakan sebuah upaya yang patut ditiru, terutama oleh atlit negara kita. Bagaimana seorang yang sudah pasti menjadi Juara Dunia tidaklah serta-merta balapan dengan santai, Button masih terus berusaha untuk menyempurnakan gelarnya dengan naik podium.


Ada pebalap baru yang menuai prestasi di sirkuit baru itu, ia adalah pebalap tim Toyota Kamui Kobayashi. Keikutsertaannya yang kedua kalinya berhasil memberinya poin tiga (3) setelah ia finish di urutan 6. Balapannya yang pertama di GP F1 adalah seri sebelumnya di Brasil dan ia hanya berhasil menyelesaikan balapan di urutan 9. Sebaliknya dengan Jaime Alguersuari, lagi-lagi pebalap tim STR-Ferrari itu mengalami naas di arena. Setelah ia sempat salah berhenti di pitstop-nya Vettel, pebalap berusia 19 tahun itu juga mengalami kerusakan gearbox sehingga tidak dapat meneruskan balapan. [b\w]


-> Nov 2009 - www.clas-mild.com > Clas Movement > Clas Sport

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...