10/4/09

Clas Music Heroes bagi 17 Musisi Terbaik Indonesia



Pemberian penghargaan Clas Music Heroes kembali digelar di Hard Rock Cafe Jakarta pada Senin malam 13 Juli 2009, ini merupakan akhir dari rangkaian acara pemberian penghargaan untuk para musisi Indonesia sejak awal tahun 2009 yang melibatkan masyarakat melalui polling sms dan hasilnya dinilai oleh dewan juri.

Setelah melalui seleksi ketat lewat sms dan penilaian juri, terpilih 17 musisi yang mendapat penghargaan sebagai Clas Music Heroes, yaitu: Iwan Fals, Slank, Peterpan, Melly Goeslaw, Krisdayanti, Gigi, Agnes Monica, Ari Lasso, Project Pop, Yovie & Nuno, Andra & The Backbone, Cokelat, Sheila On 7, Naif, Letto, The Changcuters, dan Efek Rumah Kaca.

Acara dibuka oleh Yoris Sebastian, sang konseptor, yang menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari Clas Music Heroes dengan membawa semangat Talk Less Do More, bertujuan untuk menjaring musisi Indonesia yang ga banyak omong tapi prestasinya mencorong! Niat baiknya biar musik negeri ini kualitasnya bakal makin meningkat.

Diungkapkan pula tentang pemberian penghargaan sekaligus penampilan masing-masing musisi yang dibuat unik, di tempat-tempat yang berdampak positif bagi masyarakat, yang Talk Less Do More. Contohnya ketika pemberian penghargaan untuk Krisdayanti yang dilakukan di tengah sawah di daerah Jatiluwih, Bali, yang ternyata merupakan 1 dari 100 World Heritage yang ditetapkan oleh UNESCO. Juga sewaktu band Cokelat menerima penghargaan dengan pengibaran bendera merah putih di Taman Bacaan Amin yang juga berfungsi sebagai poliklinik gigi gratis di daerah Batu, Malang, Jawa Timur.

Para juri yang terdiri dari: Andy F. Noya, Anton Wahyudi (praktisi radio), Bongki (produser musik), Dahono Fitrianto (wartawan Kompas), Denny MR (pengamat musik), Ricky Siahaan (Rolling Stone Indonesia), dan Yoris Sebastian (OMG Creative Consulting), malam itu diminta menceritakan alasan memilih musisi yang mereka jagokan untuk mendapat penghargaan ini. Salah satunya Ricky Siahaan yang berkomentar tentang Changcutters sebagai pendatang baru yang tidak hanya musiknya saja diperhitungkan, tetapi juga penampilan dan gaya mereka. Menurutnya The Changcutters memberikan packaging musik yang lengkap.

Para musisi penerima penghargaan juga diminta pendapatnya tentang ajang istimewa ini, dan mereka semua mendukung penuh Clas Music Heroes yang berdampak positif bagi geliat musik tanah air. Acara ditutup dengan penyematan pin oleh bapak JB. Iwan Sulistyo selaku Promotion Manager PT. NTI Indonesia serta para juri, kepada 17 musisi yang hadir kecuali Gigi yang berhalangan, yang pemberian pin untuk mereka sudah dilakukan sebelumnya dan videonya ditayangkan saat itu.

Kebayang kan gimana serunya acara Clas Music Heroes yang digelar tak hanya di Jakarta saja, tapi juga di beberapa tempat di Indonesia. Ternyata banyak musisi kita yang berbakat, berkualitas, dan dapat menunjukkan prestasinya tanpa banyak omong. Kira-kira siapa lagi ya yang bakal pantas dibilang Talk Less Do More? Makanya ikuti terus perkembangannya di sini, dan sampai jumpa di Clas Music Heroes tahun depan, dan tetap bersikap Talk Less Do More! (bm-b\w)


*tulisan ini dimuat di www.clas-mild.com Juli 2009

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...