10/5/09

Schumi Dikalahkan Cedera Lehernya


Michael Schumacher akhirnya harus menyerah dan mengaku ‘kalah’ dengan cedera lehernya yang membuat ia mengalami retak di beberapa bagian tulang tengkorak belakangnya akibat kecelakaan balap motor GP Februari lalu, hingga juara dunia F1 tujuh kali ini harus batal berlaga kembali di GP F1 pada tanggal 23 Agustus 2009 di sirkuit Valencia Spanyol.

Keputusan itu dikabarkan Schumi pada hari Minggu lalu setelah hari sebelumnya ia melakukan test dengan melakukan 67 putaran lap di sirkuit Mugello, Italia. Meski telah melakukan terapi secara medik sejak kecelakaan, leher pembalap kelahiran Jerman ini masih terasa sakit jika dipakai untuk menahan tekanan di kabin kendaraan selama latihan tersebut. “Rupanya leher saya belum bisa menahan tekanan ekstrim Formula One,” papar Schumi seperti yang dikutip situs resmi F1.

Pengganti Schumi yang juga seharusnya menggantikan Felipe Massa adalah seorang pebalap Italia bernama Luca Badoer. Ia awalnya adalah seorang test driver di Ferrari, dan keputusan ini merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan. “Mimpi saya sejak kecil untuk menjadi pebalap Ferrari kini terwujud. Saya sungguh minta maaf kepada Michael dan juga teman-temannya serta fansnya,” begitu kata Luca kepada formula1.com.

Luca Badoer yang berusia 38 tahun ini merupakan salah satu dari sedikit pebalap Italia yang diandalkan tim Ferrari. Cukup aneh juga, Ferrari sebagai sebuah tim dan merek yang sangat Italia tapi ternyata sudah sekitar lebih dari 10 tahun tidak memakai pebalap asal negerinya sendiri. Meski batal menyaksikan Schumi berlaga, rasa penasaran publik akan kemampuan pebalap yang jadi ‘tester’ sejak 1988 ini tetap menjadikan pertandingan F1 menarik untuk ditonton. (b\w)

*dimuat di www.clas-mild.com Agustus 2009

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...