10/5/09

Schumi Ngebet Latihan, Kimi Sibuk Rally-an

Wacana Michael Schumacher yang bakal menggantikan Felipe Massa di team Ferrari ternyata ditanggapi serius oleh pebalap yang lahir pada tanggal 3 Januari 1969. Dengan tekad bulat, Schumi menyatakan akan segera berlaga kembali di GP F1 pada tanggal 23 Agustus mendatang di sirkuit Valencia Spanyol.

Setelah pensiun dari F1 di tahun 2006, Schumi menjadi penasihat di Ferrari. Ia juga sempat ikutan balap motor GP. Setelah berhasil menjadi juara dunia sebanyak 7 kali, tampaknya pria kelahiran Hurth-Hermulheim, Jerman ini tak kuasa menolak tawaran untuk kembali mengadu nyali di sirkuit balap paling bergengsi dunia Formula 1. Kenikmatan jadi juara dunia sepertinya menyebabkan bapak dua anak ini ngebet balapan lagi.

Sesi latihan langsung digelar karena mengingat waktu yang sangat singkat menjelang GP F1 Valencia. Ia bahkan merampungkannya dengan baik minggu lalu di sirkuit Mugello Italia setelah sebelumnya mencoba simulator balap di Maranello Italia, kota tempat Ferrari bercokol. “After a couple of laps I was able to drive constant lap times and I'm happy with the performance. Now we've got to see how my body and the muscles respond in the next days.” begitu kata Schumi seperti yang dikutip oleh situs resmi sirkuit Mugello. Ia sangat puas dengan hasil latihannya dan dalam beberapa hari lagi akan melihat bagaimana reaksi tubuhnya yang sudah lama tidak balapan.

Sementara itu, rekan sejawatnya nanti di Ferrari, Kimi Raikkonen, malah mengisi waktu libur F1-nya dengan menjajal balap reli World Rally Champhionship (WRC) yang bertajuk Neste Oil Rally di Finlandia. Dengan ditemani Finn Kaj Lindstrom sebagai co-driver, ia hanya berhasil berada di urutan 15 karena mobilnya sempat terbalik. Bagusnya, juara dunia F1 tahun 2007 ini dan partnernya yang mantan co-driver pereli top dunia Tommi Makinen, tidak mengalami luka apapun.

Schumi dan Kimi akan jadi pasangan juara dunia yang akan makin mendongkrak citra Ferrari di musim balapan tahun ini. Kedua pembalap handal ini memang tidak tampak akrab satu sama lain. Kondisi ini terjadi mungkin karena selain beda usia sepuluh tahun, mereka berdua pernah bersaing sebagai pebalap di dua tim yang berbeda. Namun Kimi Raikkonen yang sebelumnya berada di McLaren, saat ini justru mendukung masuknya Schumi di Ferrari. Ini berarti GP F1 Valencia besok dipastikan tak hanya akan menjadi balapan bersejarah bagi Ferrari, tapi juga tontonan sangat menarik bagi para maniak Formula 1.(b\w)

*dimuat di www.clas-mild.com Agustus 2009

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...