10/5/09

Koleksi Mobil Peninggalan Michael Jackson


Pernah kebayang nggak gimana rasanya naik mobil limosine yang interiornya berlapis emas 24 karat? Bagaimana ya rasanya punya bis besar yang dilengkapi dengan kamar tidur plus kamar mandi mewah di dalamnya? Atau punya motor gede Harley Davidson yang biasa digunakan polisi untuk mengawal pejabat? Semua angan-angan itu berhasil diwujudkan oleh mendiang King of Pop Michael Jackson!

Koleksi kendaraan Michael yang sementara ini diketahui umum ada 7 mobil, dan 1 buah motor besar. Kemungkinan masih ada lagi yang lain yang disimpan di tempat rahasia. Dari segi jumlah sih cuma “sedikit”, tapi jika kita lihat asesori di tiap mobilnya, para penggemar mobil pasti bakal geleng-geleng kepala sambil berdecak kagum. Bagaimana tidak, 2 dari 4 limo-nya adalah merek Roll Royce jenis Silver Seraph & Silver Spur yang hand-built langsung dari Inggris, dan harganya di pasaran paling murah sekitar 220.695 US Dollar untuk keluaran tahun 1998-2002.

Roll Royce Silver Seraph itulah yang dilapisi emas 24 karat di bagian dalamnya, sementara yang tipe Silver Spur keluaran tahun 1990 interiornya dimodifikasi full kulit dengan warna hitam dan putih (sesuai dengan salah satu lagunya “Black or White”) bergaya interior seperti layaknya resto atau bar, hanya saja ini ada di dalam mobil sedan yang panjangnya sama dengan bis besar. 2 limo lainnya adalah Lincoln Town Car dan Caddilac Fleetwood Series 60 1954 dengan mesin V8.

Ada juga bis besar Neoplan Tour Bus keluaran tahun 1997 dengan fasilitas akomodasi mewah: kamar tidur, sofa kulit, karpet tebal, kamar mandi berlapis granit, dapur mewah, sistem interkom antar ruang, dan sistem audio-video terbaru plus tv layar datar yang besar. Jacko juga punya Ford Econoline 1993, sejenis mobil van yang semua jok dilapisi kulit dan dilengkapi sistem entertaimen serta video game untuk anak-anak.

Terakhir adalah sebuah motor Harley Davidson 'FLPHEI' 2001 dengan mesin 2 silinder yang sudah dilengkapi peralatan layaknya sebuah motor patroli atau pengawalan polisi, lengkap dengan tulisan ‘police’ di belakangnya. Sungguh sebuah fantasi masa kecil yang menjadi nyata. Kesuksesan memang bisa membuat kita jadi punya segalanya, bahkan yang tadinya tidak mungkin terjadi. Untuk bisa sukses tentu harus tetap punya semangat Talk Less Do More seperti Jacko. Selamat jalan Michael Jackson. (b\w)

*diolah dari berbagai sumber

(tulisan ini dimuat di www.clas-mild.com, Agustus 2009)

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...