10/22/09

Kemenangan balas dendam Hamilton yang sudah diperkirakan

Ketika menduduki posisi pertama di sesi qualifying, para penggemar F1 sudah memperkirakan Lewis Hamilton juga akan menjadi juara pertama di balapan esok harinya, dan pebalap Inggris itu pun membuktikannya. Kemenangan yang mulus di sirkuit jalanan Marina Bay Singapura pada balapan 2009 FORMULA 1 SINGTEL SINGAPORE GRAND PRIX hari Minggu (27/9/2009) kemarin adalah merupakan upaya “balas dendam” terhadap kegagalan di sirkuit Monza dua minggu sebelumnya, di mana mobilnya yang terlalu cepat malah membuat ia terlempar dari balapan dan pasrah melihat posisi ketiganya diduduki Kimi Raikkonen. Kemenangan Hamilton juga didukung crew yang hebat karena menjadi yang tercepat dalam aktivitas pitstop-nya.

Tempat kedua secara tidak terduga diraih oleh Timo Glock, pebalap asal Lindenfels Jerman yang memperkuat tim F1 Toyota itu berhasil membuktikan ketangguhannya meski ia mengawali start di posisi 7. Naik podium di posisi ke dua bagi Glock adalah merupakan hasil terbaik di tahun ini. Kerjasama tim yang bagus dengan waktu di pitstop kurang dari 6 detik sepertinya membuat ia bisa mempertahankan posisi balapannya. Keadaan yang sebaliknya justru dialami oleh Nico Rosberg dan Mark Webber, yang masing-masing start di urutan 3 dan 4, terpaksa harus mengalami nasib kurang baik. Rosberg yang terkena penalti karena kesalahannya sendiri ketika awal pertandingan menyebabkannya terhempas di urutan finish 11, sementara Webber yang sempat bertahan di urutan 4 di lap awal terpaksa menyerah karena masalah rem, sehingga harus keluar pertandingan.

Tempat ketiga diisi oleh pebalap yang awalnya juga tidak diperkirakan akan naik podium. Fernando Alonso yang menempati posisi pole di urutan 6 langsung menggeber renault-nya di lap awal dan berhasil mengungguli pebalap Brawn GP Barrichello, sehingga ia berada di antara Rosberg dan Webber. Rupanya keberuntungan memang sedang berpihak pada dirinya, yaitu ketika Rosberg terkena penalti dan Webber harus keluar arena, menyebabkan pebalap Spanyol ini dengan aman naik ke urutan 3. Sebastian Vettel yang finish di belakang Alonso tampaknya kecewa karena tidak dapat mempertahankan posisi startnya di urutan 2. Sementara duo Brawn GP lagi-lagi finish berdempetan meski cukup puas di belakang Vettel, yaitu Jenson Button ada di posisi 5 dan Barrichello di urutan 6. (b\w)

* www.clas-mild.com, September 2009

No comments:

Post a Comment

BACA JUGA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...